Banner-DPRD
MetroMakassar

Polda Sulsel Selidiki Ambruknya Stadion Barombong

IMG-20171205-WA0131

LIPUTAN8.COM , Makassar – Ambruknya bangunan di stadion barombong salah satu pembangunan Mega proyek Pemerintah Provinsi Sulsel, yang terletak di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar Sulsel didatangi oleh pihak kepolisian, Selasa (5/12/2017) pagi tadi. Kedatangan anggota kepolisian diketahui adalah perintah langsung dari Mabes Polri.

“Kami langsung mengunjungi stadion ini atas perintah langsung dari Mabes Polri,” ungkap Dicky di Stadion Barombong.

Dicky menyebut ambruknya Stadion Barombong pada bagian Tribun Selatan diperoleh dari adanya pemberitaaan beberapa media.Olehnya itu pihak kepolisian langsung melakukan peninjauan apakah pengerjaan bangunan telah sesuai semestinya. Ditreskrimsus akan melakukan penelitian dan akan juga akan melibatkan saksi ahli baik dari Polda sendiri maupun dari Mabes Polri

“Kita akan mengawasi setiap pembangunan atau proyek di Sulsel jangan sampai terjadi hal-hal seperti ini. Kami turun untuk memastikan apakah konstruksi ini sudah sesuai dengan yang ditetapkan atau tidak saat lelang,” tambahnya.

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudiawan menjelaskan dari hasil tinjauan akan dilakukan pendalaman lebih lanjut.
Meski demikian, Yudiawan menyebut proyek tersebut masih di kerjakan pihak kontraktor dan belum diserahkan ke Pemprov sulsel.

“Ini masih di kerjakan dari pihak kontraktor dan belum diserahkan ke Pemprov,” ungkap Yudiawan.
(Bur)

To Top