Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Dua Pelaku Sabu Kembali Diringkus Polres Selayar

IMG-20171205-WA0152

LIPUTAN8.COM, Selayar — Polres Kepulauan Selayar kembali menangkap 2 orang pelaku penyalagunaan narkotika jenis sabu, di lokasi berbeda, Senin (4/12/2017) kemarin. Keduanya diamankan setelah tertangkap membawa barang haram jenis sabu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, keduanya adalah, Hasman alias Asman (25) warga Biring Balang, Desa Tombangangia dan Muhammad Iksan (34) warga jalan KH. Ahmad Dahlan, Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan yang dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan itu. Ia mengungkapkan, keduanya diamankan di lokasi berbeda.

“Hasman ditangkap di Pelabuhan Pamatata yang baru saja tiba dari perjalanan Makassar – Selayar. Sementara pelaku Muh. Iksan diamankan di jalan Ahmad Dahlan, Senin kemarin, “Kata Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi, Selasa (5/12/2017).

Syamsu Ridwan menegaskan, Polres Selayar berkomitmen untuk peredaran narkoba di wilayah hukumnya, dengan harapan dengan ditangkapnya para pelaku penyalahgunaan narkoba dapat menekan dan memberikan efek jera, sehingga Kabupaten Selayar bisa bebas dari barang haram yang merusak generasi.

“Polres Selayar berkomitmen untuk menekan dan memberantas peredaran narkoba, “tegasnya.

Selain mengamankan dua orang pelaku, polisi jug menyita barang bukti berupa 3 unit telpon genggam dan 1 unit sepeda motor. Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polres Kepulauan Selayar.

Dikonfirmasi terpisah, Kaur Bin Ops Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Selayar Aiptu Asnawi mengungkapkan, bahwa kedua pelaku yang diamankan diduga sebagai kurir dan pengedar dari penangkapan pelaku sebelumnya. Selama pelaksanaan Operasi Pemberantasan Sindikat Narkoba (Bersinar) tahun 2017. Polres Kepulauan Selayar telah mengamankan sedikitnya 7 tersangka , 56 paket sabu , serta obat-obat daftar G sebanyak 36 Butir.

“Pelaku yang kita amankan ini, diduga adalah jaringan pelaku yang telah kita amankan sebelumnya. Selama pelaksanaan Operasi Bersinar 2017, kita sudah amankan 7 pelaku dan puluhan paket sabu,”urai Asnawi. ( Bur)

To Top