Ketua TP PKK Tamalanrea Kunjungi PAUD Al Muhaimin di BTP

LIPUTAN8.COM, Makassar — Camat dan Bunda PAUD Kecamatan Tamalanrea, Kota LIPUTAN8.COM — Ketua TP PKK Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Ny Arifah Zainuddin K bersama jajarannya, Sabtu (2/11/2017) mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Muhaimin di Blok F BTP kelurahan Buntusu.

Turut mendampingi Ketua TP PKK yang juga sebagai Bunda PAUD Kecamatan Tamalanrea, Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti. Turut hadir Lurah Buntusu H Menzaeni, para Ketua RT RW dan beberapa kader PKK kecamatan Tamalanrea.

Kedatangan Bunda PAUD Tamalanrea disambut hangat oleh pengelola PAUD Al Muhaimin dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Arifah Zainuddin menyampaikan anak-anak merupakan penerus bangsa dan agama diharapkan kepada ibu rumah tangga harus sabar dalam mendidik anak-anaknya. Jangan mudah terpancing emosi sehingga selalu memarahi anak-anaknya, tetapi berikanlah kasih sayang sebagai mana lazimnya.

“Jagai anak-anakta, berikanlah kasih sayang sebagai mana lazimnya,” kata Arifah.

“Saya harap juga kepada orang tua agar memperhatikan supaya tidak sembarangan jajanan. Makanan anak kita. Kita juga harus teliti melihat apakah jajanan tersebut halal dan tidak kadaluarsa,” ujarnya.

Banyak kejadian anak-anak sekolah SD yang jajan sembarangan mengalami keracunan, hal ini harus pula menjadi perhatian kita bersama, juga guru-guru agar juga ikut mengawasi anak didiknya untuk tidak jajan sembarangan.

Sementara Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti pada kunjungannya itu, memberi motivasi kepada pengelola PAUD dan orang tua murid.

Camat juga terlihat berinteraksi langsung dengan sejumlah anak-anak yang sedang belajar. Terlihat begitu akrab dengan sejumlah anak-anak didik di PAUD Al Muhaimin.

“Walikota Makassar itu punya program pro anak, yaitu Jagai Anakta. Jadi ini sangat pas untuk dikembangkan kepada semua pengelola PAUD khususnya di kecamatan Tamalanrea,” tandas Camat Kaharuddin Bakti. (**)