Hadiri Maulid di BTP, Camat Tamalanrea Beri Pesan Ini ke Warganya

LIPUTAN8.COM, Makassar — Camat Tamalanrea, Kota Makassar, Kaharuddin Bakti menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 143 H yang dilaksanakan oleh warga kelurahan Buntusu, di Masjid Taqwa Blok H Baru BTP (Bumi Tamalanrea Permai), Sabtu (2/11/2017).

Turut hadir Lurah Buntusu, H Menzaeni, Lurah Tamalanrea, Aminuddin Thalib, Kanit Bimmas Polsek Tamalanrea, dan sejumlah tomas Tamalanrea diantaranya H Sukardi, Ketua RT RW, Ketua Fokus Islam Dr Sahabuddin dan warga BTP Blok H Baru.

Dalam sambutannya Camat Kaharuddin, menyampaikan bahwa, kelahiran Nabi Besar menjadi bagian dari suka cita dan refleksi keimanan kepada Allah SWT, sejauh mana kita sebagai umat dapat menauladani sikap dan sifat Rasulullah.

Kita ketahui bersama Rasulullah memiliki 4 sifat yang utama, yaitu Siddiq, Amanah, Tabliqh dan Fathonah. Keempat sifat ini merupakan sifat terpuji yang apabila di terapkan dalam kehidupan sehari-hari akan memberikan dampak yang besar dalam diri kita.

Selain itu, Maulid Nabi seyogianya mengukuhkan kesadaran umat untuk meneruskan perjuangan Nabi, yakni menyebarkan dakwah islam yang mengajarkan prinsip keimanan serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini saya juga mengajak kita untuk menyegarkan kembali spirit keagamaan. Sehingga keagungan dan keindahan islam akan terus memancar bagi kehidupan dalam spektaktrum yang lebih luas,” ujarnya.

“Kita sebagai umat haruslah terus menjalankan ajaran agama sesuai dengan aturan-aturan yang diberikan Rasulullah, dengan harapan keimanan yang terbaik dapat kita miliki dan kecintaan yang luar biasa kita hadiahi kepada Allah SWT dan Muhammad SAW,” terang Kaharuddin.

Pada kesempatan itu, Camat Kaharuddin juga mengingatkan kepada warga agar tetap fokus dan konsisten dengan semua program kebersihan yang sudah dijalankan selama ini.

“Tabe Bapak Ibu, semua lorong-lorong yang sudah kita benahi bersama-sama, yang sudah bersih, hijau dan sudah tertata dengan baik, agar dijaga dan terus ditingkatkan,” pesan Kaharuddin. (**)