Kementrian PU RI Kunjungi Kecamatan Mamajang

LIPUTAN8.COM, Makassar — Dalam rangka hari bakti PU ke – 72 para ibu dharma wanita kementerian pekerjan umum dan perumahan rakyat mengunjungi TPST 3R tanjung dan baruga lestari di kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang.

Kunjungan tersebut bertemakan perlindungan dan optimalisasi fungsi situ, danau, embung, waduk dan permukaan air lainnya.

Tema ini mengandung arti bahwa dengan pengelolaan sampah yang baik, yang dimulai dari rumah tangga (hulu) sampai ke badan air (hilir), akan memberikan perlindungan dan optimalisasi fungsi situ, danau, embung, waduk dan sumber air permukaan lainnya.

Camat Mamajang Fadly Wellang mengapresiasi kegiatan tersebut mengingat musim hujan akhir-akhir ini cujup ekstrem dan melibatkan beberapa daerah harus tergenang air.

” Wajib kita selalu mensosialisasikan apalagi warga yang tinggal berdekatan dengan danau, waduk dan semacamnya. Agar bisa lebih waspada dan mengoptimalkan perannya,” ucapnya, Senin (27/11/17).

Hal itu juga didasari dengan melesatnya pertumbuhan penduduk di Indonesia khususnya di wilayah perkotaan berdampak pada meningkatnya volume sampah yang belum tertangani dengan baik dari hulu hingga ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Yakni perlunya penghijauan guna meminimalisir bencana alam (banjir).

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah turut melaksanakan Gerakan Peduli Mitigasi Bencana dengan kegiatan penanaman pohon. (**)