DPRD Banyumas Berkunjung Ke DPRD Makassar, Pelajari AJAMMA

LIPUTAN8.COM, Makassar — Anggota Komisi D DPRD Makassar, Basdir (F-Demokrat) menerima kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Kamis (16/11/2017). Di ruang Aspirasi DPRD Makassar.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, H. Supangkat selaku koordinator rombongan mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangan Anggota DPRD Banyumas yang didampingi oleh sekretariat DPRD Banyumas yakni ingin mempelajari tentang sistem pengelolaan online  Aplikasi Ajang Aspirasi Masyarakat Makassar (AJAMMA) yang telah dilahirkan oleh DPRD Makassar dalam rangka peningkatan pengetahuan dan kemampuan bidang teknologi dan informatika di DPRD kabupaten Banyumas.

“saya sering melihat lewat media sosial bagaimana DPRD Makassar sekarang sudah memiliki Aplikasi pengaduan Aspirasi secara online dan itu menjadi acuan kunjungan kami ke DPRD Makassar untuk mempelajari sistem pengelolaannya serta tingkat kepuasan masyarakat mengenai Aplikasi AJAMMA ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Anggota Komisi D DPRD Makassar, Basdir mengungkapkan bahwa Aplikasi Aspirasi Online yang dinamakan Ajang Aspirasi Masyarakat Makassar (AJAMMA) ini sangat membantu Masyarakat dalam menyampaikan Aspirasinya ke DPRD Makassar dan ini terbukti dari banyaknya pengaduan yang masuk dan berkurangnya kunjungan Demonstrasi di DPRD Makassar.

“ Aplikasi Ajamma ini sangat membantu masyarakat Makassar yang sangat sulit  dalam menyampaikan aspirasi mereka dan dengan adanya Aplikasi ini, ibu-ibu rumah tangga serta semua elemen-lemen masyarakat kota Makassar yang tidak biasa ke gedung DPRD Makassar sudah bisa langsung menyampaikan aspirasinya secara langsung lewat Aplikasi AJAMMA,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kasubag Humas DPRD Makassar, Taufik Nadsir menjelaskan secara tekhnis proses mulai dari penerimaan aspirasi hingga ditindak lanjuti ke Komisi.

Rombongan dari DPRD kabupaten Banyumas sebelum ke DPRD Makassar juga mengunjungi Kantor Walikota Makassar untuk mempelajari Mini Wall Room yang berada di lantai 11. (**)