Banner-DPRD
Bola

Buka Liga Golo’ Rong Kecamatan Ujung Tanah, Kadispora Puji Camat Andi Unru

ut 4

LIPUTAN8.COM, Makassar — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Ahmad Hendra Hakamuddin, kembali menggelar Liga Golorong Makassar yang ke-8 di Jalan Cakalang 2, Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Makasaar, Sabtu (16/9/2017).

Dalam kegiatan ini, Ahmad Hendra menegaskan bahwa Makassar telah menjadi fokus nasional maupun internasional berkat segala prestasi yang diraih warga serta pimpinan daerahnya.

“Ini juga berkat para pemimpin wilayah atau pun daerahnya. Seperti sekarang, baru kali ini saya melihat Pak Camat dan Ibu Ketua PKK-nya serta para Lurah hadir menyaksikan langsung Liga Golorong ini,” ungkapnya.

Ahmad Hendra melanjutkan, “Saya atas nama Pemerintah Kota yang mewakili Wali Kota Makassar mengucapkan terima kasih dan ikut mengapresiasi Camat Ujung Tanah, Andi Unru beserta parah Lurahnya yang sudah hadir menyukseskan program pemerintah, yakni Golorong dan Jagai Anakta”.

Pada sambutan tersebut, Ahmad Hendra juga menjelaskan alasan mengapa Presiden Golorong yaitu Moh. Ramdhan Pomanto menciptakan Golorong untuk anak-anak lorong di Kota Makassar.
“Golorong ini diciptakan untuk mengatasi dan memberikan solusi kepada Kota Makassar yang memiliki lahan semakin sempit sebab golorong dapat digelar di lorog-lorong atau pun lapangan yang kecil,” terangnya.

Golorong ini hanya memakan tempat sebesar 7 x 25 meter yang dibuat sesulit mungkin guna melatih anak-anak pemain bola se-Kota Makassar, sebelum nantinya mereka akan bertanding di lapangan luas.

Peserta yang hadir pada Liga Golorong tersebut di antaranya Kesatuan Sepak Bola Golorong dari berbagai Kelurahan, yaitu Kelurahan Ujung Tanah, Tamalabba, Cambayya, Camba Berua, Battingalloang, Totaka, Tabaringan, Pattingalloang Baru dan Gusung. (**)

To Top