Dorong Partisipasi Warga, Jaga dan Kembangkan Lorong Sehat

LIPUTAN8.COM — Camat Bontoala, Syamsul Bahri tak henti hentinya mendorong dan memotivasi warganya dalam menjaga dan meningkatkan lorong sehat (Longset) di lingkungan masyarakat.

Camat Syamsul Bahri intens turun meninjau Longset yang berada di masing-masing kelurahan. Ia turun untuk melihat langsung dan memastikan program Longset tersebut berjalan dengan baik dan tetap terjaga di setiap kelurahan.

Seperti yang dilakukan, Rabu (15/11/2017), Camat Syamsul Bahri turun memantau Longset di RW 3 Jl Sembilan, Kelurahan Bontoala.

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak warga agar senantiasa menjaga kondisi lorong yang sudah tertata dengan baik.

“Bagusmi ini lorongta, pelihara dan jaga baik-baik. Jangan panas-panas tahi ayam. Karena kalau lorongta bersih, hijau dan rapih, kita sendiri yang rasakan dampaknya,” kata Syamsul Bahri.

Lorong sehat adalah program inovasi Pemkot Makassar berupa pembinaan kesadaran dan usaha terkait kesehatan.

Inovasi ini menggunakan manajemen monitoring yang terpadu melalui pendekatan ruang (Lorong) dengan basis inisiasi serta partisipasi masyarakat.

Longset merupakan program terobosan Dinas Kesehatan Pemkot Makassar yang terintegrasi dengan Lorong Garden (Longgar) dan Makassar ta’ Tidak Rantasa.