Banner-DPRD
Sulsel

Dispora Sulsel Bersama Rumah Balada Indonesia Akan Menggelar Kampanye Perempuan Penyelamat Mata Air di Gowa

dsds

Aktivis Lingkungan Ully Sigar Rusady bersama Kadispora Sulsel Sri endang Sukarsih

LIPUTAN8.COM, Makassar — Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Rumah Balada Indonesia (RBI), bakal menggelar Kampanye Perempuan Air pada 23 November mendatang di Bili – bili, Kabupaten Gowa.

Aktifis Lingkungan selama 30 tahun, Ully Sigar Rusady berencana mengundang para aktifis perempuan di Sulawesi Selatan, hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Selatan Selatan, Sri Endang Sukarsih usai bertemu Ully diruang kerjanya sore tadi, Senin (13/11/2017).

“Memang benar, Dispora Sulsel akan bekerjasama dengan Ully Sigar Rusady selaku Pimpinan Rumah Balada Indonesia untuk mengkampanyekan pentingnya Mata Air bagi kehidupan. kami sangat paham dedikasi beliau dalam mengkampanyekan lingkungan,” papar Sri Endang Sukarsih.

Selain itu, kata Sri Endang, ini merupakan langkah awal untuk memulai penjajakan secara berkesinambungan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya menanamkan pada generasi muda mengenai pemanfaatan dan pelestarian lingkungan.

Seperti diketahui, Ully Sigar Rusady berada di Makassar sejak tanggal 10-13 November guna mengkampanyekan pentingnya Mata Air melalui musik balada, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda jumat pekan lalu.

Selain kampanye Mata Air, Ully Sigar Rusady juga melangsungkan pemutaran Film My Journey Mencari Mata Air. Film buah tangan dari Ully Sigar Rusady ini mendapatkan 16 Award International, bintangi Paramitha Rusady adik bungsu Ully Sigar, juga tak kalah pentingnya dia pun mengorbitkan Sang Cucu B’tari Chinta Indrapradnya, yang mengambil peran utama sebagai Cinta di film itu. (**)

To Top