Banner-DPRD
Hiburan

RBI Gelar Show Bertajuk “Air, Musik dan Pemuda” di Anjungan Losari Makassar

20171111_135404

LIPUTAN8.COM, Makassar — Rumah Balada Indonesia (RBI) yang berasal dari Luwuk Banggai, Sigi, Solo, Jogja, Banten, dan Tangerang bakal Show di Anjungan Pantai Losari Malam ini, Sabtu (11/11). Kegiatan bertajuk Air, Musik dan Pemuda ini berlangsung dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan, Jumat (10/11) kemarin.

Selain manggung malantunkan lagu – lagu khas Rumah Balada Indonesia (RBI), juga akan ada pemutaran Film My Journey Mencari Mata Air, dimana Film ini telah meraih 16 Award International, sebab film ini ditengarai memberikan pesan mengenai lingkungan hidup betapa pentingnya Air bagi kehidupan.

“Kampanye mata air getol kami lakukan untuk memberikan pesan pada generasi muda untuk melestarikan mata air”, tutur Ully yang juga Kakak kandung dari artis Paramitha Rusady ini saat di temui di Aerotel Smile Jalan Mukhtar Luthfi, Makassar.

Selain itu, Cucu Ully Siregar Rusady, bernama B’tari Chinta Indrapradnya juga berperan sebagai Cinta dalam Film MY Journey Mencari Mata Air. sementara, Ully Siregar Rusady disapa Bunda sengaja mengangkat film keluarga ini untuk didedikasikan pada penyelamat mata air selama 30 tahun, tanpa pamrih dan murni swadaya sendiri.

“Menyelamatkan Air, dimulai dari keluarga sebab kami menilai keluargalah sumber kehidupan kita menyelamatkan sumber mata air”, kata Ully Siregar Rusady, selaku Ketua Yayasan Garuda Indonesia, Sabtu (11/11).

Lanjut Ully Siregar Rusady biasa disapa Bunda ini merupakan aktifis lingkungan hidup yang juga aktif memainkan musik balada dengan mengadopsi kisah dibalik perjalanan melestarikan mata air di Indonesia. Ully Siregar Rusady juga alumni SMA Negeri 1 Makassar, sehingga dia memilih Makassar untuk melakukan kampanye balada mata air melalui musik. (**)

To Top