Oknum Polantas Bulukumba, Diperiksa Propam Polda

LIPUTAN8.COM, Bulukumba – Bripka (AN) anggota Polisi Lalulintas ( Polantas) Polres Bulukumba yang diduga melakukan pemukulan menggunakan Handy Talky (HT) terhadap korban Zainal Abidin (19) saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Satuan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bulukumba.

” Ya, benar saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Propam Polres Bulukumba, ” Kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (6/11/2017).

Dicky menambahkan, Satuan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Selatan saat ini juga sudah berada di Mako Polres Bulukumba untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polantas Polres Bulukumba.

” Propam Polda saat ini juga telah berada di Polres Bulukumba. Biar anggota bekerja dulu, dan terkait informasi yang dilakukan dengan unsur kesengajaaan , itu tidak benar adanya, ” tambahnya Perwira berpangkat Tiga Bunga.

Diberitakan sebelumnya, korban Zainal Abidin (19) warga Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba sempat menjalani perawatan medis di Puskesmas dan rumah sakit umum Kabupaten Bulukumba namun karena kondisinya yang kritis, iapun harus di rujuk ke Rumah Sakit Faizal Makassar sampai pada akhirnya korban menhembuskan nafas terakhirnya pada hari Minggu siang, kemarin lalu.

Insiden ini berawal saat korban bersama rekannya mengendarai sepeda motor Satria FU, namun hanya rekannya yang menggunakan helem. Mereka rencananya menuju ke Kota Bulukumba untuk menyaksiakan balapan sepeda motor atau Road Race. Dalam perjalanannya Satuan Lalulintas Polres Bulukumba sementara melaksanakan Operasi Zebra 2017 di poros Jalan Kalumeme Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Operasi Zebra ini digelar secara serentak di seluruh Jajaran Kepolisian dari Tangga 1 sampai 14 November 2017.

Dimana saat itu korban sedang dibonceng sehingga insiden pemukulan dengan menggunakan HT yang diduga dilakukan oleh oknum Polantas tepat mengenai kepalanya. Sehingga sesampainya pulang dirumahnya, korban langsung muntah-muntah dan tak lama kemudian pinsang kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Nulifar Siregar melayat ke rumah keluarga korban dan menyampaikan ungkapan belah sungkawa serta permintaan maaf kepada pihak keluarga. Dirinya berjanji akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

” Saya selaku Kapolres akan bertanggung jawab dan meminta maaf atau kejadian ini dan anggota yang terlibat dalam kejadian ini sudah dalam proses pemeriksaan, ” Kata Anggi Nulifar Siregar dalam keterangan rilisnya. (Bur)