Masuk DPO, Suhandika Akhirnya Dilumpuhkan dengan 3 Timah Panas Polisi

LIPUTAN8.COM, Makassar – Berakhir sudah pelarian Suhandika, yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (Dpo) Kepolisian atas keterlibatannya dalam aksi pencurian, penganiayaan dan pengrusakan. Pelaku diamankan Tim Operasi Pekat Lipu 2017 Polda Sulsel, di jalan Landak Lama Kecamatan Mamajang, Makassar, Selasa (31/10/2017) kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Kepolisian, pelaku yang juga warga jalan Pelita Raya Kecamatan Rapocini telah melakukan aksi pencurian dan penganiayaan serta pengrusakan sebanyak 34 kali di lokasi berbeda dalam wilayah hukum Polrestabes Makassar.

“Dari hasil pemeriksaan awal, diketahui pelaku telah beraksi 34 kali di lokasi yang berbeda. Pelaku juga telah menjadi Target Operasi (TO), ” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (1/11/2017).

Dicky menambahkan, setelah dilakukan introgasi, kemudian dilakukan pengembangan untk mencari barang bukti dan menunjukkan lokasi tempatnya melakukan aksi pencurian , namun pelaku kemudian melakukan perlawanan dan mencari melarikan diri dengan cara mengelabui petugas. Anggota yang tidak mau kehilangan tangkapan kemudian melakukan tembakan peringatan, nun pelaku tidak mengindahkannya dan akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas sebanyak tiga kali.

” Pelaku kita lumpuhkan, anggota sudah memberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak peduli. Setelah dilakukan perawatan medis, pelaku kita amankan kembali, ” tambahnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polsek Rappocini guna menjalani proses hukum. Pelaku juga diamankan berdasarkan Laporan Polisi (LP) pada Polsek Rappocini pada tanggal 30 Oktober 2016 dan di Polsek Makassar pada tanggal 29 September 2017. ( Bur)