Banner-DPRD
Nasional

Peringatan HDKD 2017, Rutan Baturaja Gelar Pertandingan dan Jalan Sehat

IMG-20171029-WA0138

Peserta Lomba Dalam Rangka Memperingati HDKD Tahun 2017, di Rutan Baturaja

LIPUTAN8.COM, Baturaja -Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2017, Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja, dan Cabang Rutan Martapura serta Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Baturaja, bersama-sama melaksanakan kegiatan jalan santai dan pertandingan bola volly ibu-ibu Dharma Wanita.

Acara kegiatan itu berlangsung meriah yang dihadiri oleh Kepala Rutan Baturaja, Kepala Cabang Rutan Martapura dan Kepala Cabang Rupbasan, bertempat di Rutan Baturaja, Minggu (29/10).

Kepada Liputan8.com, Kepala Rutan Baturaja Herdianto mengatakan, Dalam Rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ini rangkaian kegiatan yang kita laksanakan yaitu jalan sehat diikuti sekitar 100 orang dan rutenya di sekitar Rutan Baturaja dengan jarak tempuh 2,5 KM.

Selain itu kita juga menggelar Bhakti Sosial Kemasyarakatan dengan bergotong-royong membersihkan jalan di area Rutan dan sekitarnya.

“Iya, kita jadikan acara ini sebagai silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan sehingga dapat menjaga kekompakan sebagai petugas pemasyarakatan,” paparnya.

Sementara itu menurut Kepala Cabang Rutan Martapura Royhan
mengutarakan, jika kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi antara tiga UPT Pemasyarakatan diwilayah Kabupaten OKU, OKU TIMUR, dan OKU Selatan.

Sedangkan lanjut Royhan, untuk Cabang Rutan Muaradua Kabupaten OKU Selatan mereka melaksanakan sendiri kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HDKD.

“Kegiatan ini di selenggarakan secara bergilir seperti pada tahun 2016 lalu di Cabang Rutan Martapura sebagai tuan rumah dan untuk tahun.2017 ini, di Rutan Baturaja,” jelas Royhan.

Ditempat terpisah, saat dibincangi Liputan8.com, Ridho yang merupakan petugas Rutan Baturaja menuturkan, begitu senang dengan di selenggarakan kegiatan ini, karena sebagai moment silaturahmi juga dapat bertemu dengan teman-teman.

“Di acara ini kami bisa berkumpul kembali bersama teman-teman sesama petugas pemasyarakatan,” katanya.

Di akhir acara kegiatan HDKD itu, juga ada pemberian doorprize bagi peserta gerak jalan sehat dan pemenang lomba bola volly ibu-ibu Dharma Wanita. Sementara pada pertandingan bola volly, di menangkan oleh Rutan Baturaja.

(Ariyan)

To Top