Banner-DPRD
Nasional

Kelompok Tani Terbangke Jaya Dapat Bantuan Bibit Jamur Tiram

IMG-20171027-WA0000

Kelompok Tani Terbangke Jaya Desa Penyandingan Terima Bantuan Bibit Jamur Tiram, Kamis (26/10/2017)

LIPUTAN8.COM, Baturaja – Kelompok Tani Terbangke Jaya Desa  Penyandingan Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terima bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten OKU  berupa bibit jamur tiram, sebanyak 5000 batang dalam Polibag, Kamis (26/10/2017).

Bantuan ini di berikan untuk  membantu kelompok tani yang nantinya bibit tersebut akan di budidayakan dengan cara berkelanjutan.

Serli Yunia PPL Desa Penyandingan mengatakan, Untuk uji coba pemeliharaan jamur tiram masing-masing Kelompok Warga Tani (KWT) telah mendapat bantuan.
Adanya bantuan bibit jamur tiram ini kedepannya supaya kelompok tani dapat mengembangkan kembali bagaimana cara membuat maupun memelihara jamur tiram.

“Kita berharap bantuan jamur tiram ini dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Penyandingan terutama pada kelompok Tani Terbangke Jaya, selain itu kita juga melibatkan ibu-ibu untuk mengurus jamur tiram agar mereka ada kegiatan kesehariannya,” ungkap Serli.

Sementara itu Edi Supeno Kepala Seksi Perbenihan Dinas Pertanian Kabupaten OKU, menuturkan, bantuan jamur tiram ini untuk meningkatkan pendapatan petani, citra petani, yang nanti dapat berkembang sehingga dilanjutkan kekelompok yang lain dan bisa untuk  modal awal mereka sebagai contoh untuk mereka sendiri.

“Kepada kelompok Tani Terbangke Jaya termasuk kelompok yang lain juga harus dapat mengembangkan jamur tiram ini,” tuturnya.

Ditempat terpisah saat di temui Liputan8.com, Ketua Kelompok Tani Terbangke Jaya Desa Penyandingan Garsubi mengucapkan terima kasih atas bantuan jamur tiram yang diberikan Dinas Pertanian OKU.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi anggota kelompok Tani Terbangke Jaya, dan berharap  untuk di Penyandingan dapat terbentuk lagi kelompok kelompok tani yang lain,” katanya.

Menurut Garsubi, dengan adanya bantuan jamur tiram dapat menambah penghasilan anggota dari segi ekonomi. Selain itu Kelompok Tani Terbangke Jaya Desa Penyandingan diharapkan dapat berhasil dalam mengelola usaha pertanian jamur tiram.

“Iya, disini masyarakat begitu antusias mendapatkan bantuan ini, yang disaksikan oleh awak media dan dari Pendamping, Penyuluh Pertanian Kabupaten OKU,” katanya.

Ditempat terpisah Mirda salah seorang anggota Kelompok Tani Terbangke Jaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Khususnya Dinas Pertanian Kabupaten OKU.

“Dengan bantuan jamur tiram semoga kedepan bisa menambah penghasilan bagi seluruh anggota kelompok,” ucapnya. (Ariyan)

To Top