Kader PKS Optimis, Rekomendasi ke Danny Meski Berpaket dengan Indira

LIPUTAN8.COM, Makassar — Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, masih cukup yakin partainya akan mengarahkan dukungannya buat petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pada Pilwalkot Makassar 2018. Meski, Danny tak mengambil kader PKS sebagai calon wakilnya.

Surat tugas dukungan PKS yang diberikan buat Danny, memang berpotensi akan ditinjau ulang. Pasalnya, salah satu persyaratan yang diusulkan PKS, tak dipenuhi. Yakni mengambil kader internal PKS sebagai calon wakil, atau sekalian mengambil calon wakil dari non-parpol.

Sementara, Danny hampir pasti akan menggandeng Bendahara DPD NasDem Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti. Tersiar kabar, keduanya akan melangsungkan deklarasi pasangan pada pekan ini.

“Insyaallah (masih Danny). Itu keinginan sebagian besar kader PKS Makassar yang tergambar dalam hasil Pemira yang lalu,” ucap lelaki yang akrab disapa Muda tersebut, saat dikonfirmasi pada Selasa (24/10/2017).

Menurutnya, hal itu berlaku persis seperti usungan PKS di Pilgub Sulsel. Hasil Pemira DPW dan DPD se-Sulsel mengunggulkan Nurdin Abdullah, yang pada akhirnya diusung oleh PKS.

“Jika PKS tidak mengusung Pak Danny, itu berarti kita mengabaikan harapan kader,” pungkas Legislator Makassar tersebut. (**)