Banner-DPRD
Sulsel

Wihhh…Sedang Patroli, Anggota PJR Polda Sulsel Lakukan Ini Hingga Tuai Pujian

IMG-20171012-WA0080

LIPUTAN8.COM, Makassar – Tugas Polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat benar-benar diwujudkan oleh Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Selatan.

Bripka Masyudhi anggota Ba Piket Induk 3 PJR Tanjung Butung, Kabupaten Barru yang sementara melaksanakan Patroli wilayah melihat seorang perempuan yang menggunakan tongkat turun dari sepeda motor yang diantar oleh seorang pria. Melihat kondisi itu, anggota dengan seragam lengkap ini menghampiri perempuan paru bayah tersebut.

“Setelah turun dari sepeda motor temannya, saya hampiri Ibu tersebut dan bertanya, Ibu mau kemana, apa yang bisa saya bantu Ibu, ” tanya Bripka Masyudhi.

Mendengar penjelasan Ibu tersebut, kata Masyudhi, iapun menawarkan diri untuk mengantar pulang Ibu tersebut yang diketahui berprofesi sebagai tenaga didik ke rumahnya yang terletak di Desa Mate, ne yang berjarak sekitar 5 Km dari lokasi tempatnya menunggu mobil angkutan.

“Sangat prihatin dengan kondisi Ibu guru ini yang menderita stroke ringan namun tetap mengabdi , jadi kami mengantarnya kembali ke rumahnya menggunakan mobil Patroli CM7013, Kata Masyudhi ke LIPUTAN8.COM, Kamis (12/10/2017).

Terpisah, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Agus Wijayanto yang dikonfirmasi mengungkapkan, anggota membantu masyarakat itu sudah menjadi tanggung jawab dan tugas Kepolisian. Polri mengembang tugas-tugas Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia,yaitu memelihara keamanan dan keterlibatan masyarakat, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan, Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Membantu masyarakat sudah menjadi tanggung jawab kami (Polisi), aksi heroik dari anggota PJR saya apresiasi dan tentunya ini harus di kembangkan, karna kita ada untuk masyarakat, ” Kata Agus Wijayanto, Kamis (12/10/2017).

Mantan Kepala SPN Batua Polda Sulsel ini menambahkan, kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,bisa langsung menghubungi anggota jaga di Pos-Pos PJR yang tersebar di beberapa titik di wilayah Sulawesi Selatan yang disiagakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan agar segera melaporkan atau menghubungi anggota, karena itu sudah menjadi tugas Polisi, ” Singkat Kombes Pol Agus Wijayanto. (Bur)

To Top