Banner-DPRD
Sulsel

Pidsus Tutup Informasi Pemeriksaan Kasus Korupsi APBD Sulbar, Ada Apa???

kejati-sulselbar_6

LIPUTAN8.COM, Makassar — Entah siapa gerangan saksi yang diperiksa penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar hari ini, Rabu (11/10/17). Hingga bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus), harus menyembunyikan. Serta menutup rapat informasi pemeriksaan dan saksi yang diperiksa hari ini.

Terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan dan penyalahgunaan. Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulbar, sebesar Rp360 miliar tahun 2016.

Tentu saja hal ini sangat bertolak belakang, dengan keinginan dan harapan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Jan Samuel Maringka. Yang baru saja meminta awak media, untuk ikut serta mengawal kasus tersebut.

Namun penyampaian tersebut, justru terkesan tak digubris oleh pihak bidang Pidsus. Tentu saja hal ini menjadi pertanyaan di masyarakat. Siapa sajakah saksi yang di periksa kali ini. Sehingga, bidang Pidsus menutup-nutupi pemeriksaan tersebut.

Ironisnya lagi saksi yang diperikasa sejak pagi, hingga malam ini. Tak diketahui siapa saja nama-namanya.

Tentu saja hal tersebut berbeda dengan pemeriksaan-pemeriksaan saksi sebelumnya. Setiap pemeriksaan terhadap saksi selalu diumumkan ke media. Namun hari ini, pemeriksaan yang dilakukan di lantai 5 bidang Pidsus, diduga dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Bahkan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulsel Tugas Utoto, saat dikonfirmasi terkait pemeriksaan tersebut, hanya. Berdalih bila pihaknya setiap harinya, melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi.

“Setiap hari ada tiga orang yang diperiksa. Untuk nama- nama saya tidak hafal. Silahkan tanya Kasipenkum,” singkat Tugas Utoto, melalui pesan singkat SMS. (mmt)

To Top