Banner-DPRD
MetroMakassar

Warga RT 02 Tammua Kesal Ada Pemberitaan Bohong Yang Beredar

IMG-20171008-WA0019

LIPUTAN8.COM, Makassar – Warga RT 02 RW 05 Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo menyesalkan berita bohong di media online Ternama yang menyebutkan sekelompok pemuda di Kelurahan Tammua telah mencabut lampu lorong.

“Salah itu berita. Katanya sekelompok pemuda, padahal yang cabut petugas lampu PLN,” kata Haji Makmur Ketua RW 05 Kelurahan Tammu, Kecamatan Tallo, Senin 9 Oktober 2017.

Berita di media online ternama ini juga menyebut pencabutan lampu berhubungan dengan kegiatan Bakal Calon Wali Kota Munafri Arifuddin. “ Sama sekali tidak ada kaitannya, hoax itu,” kata Makmur.

Makmur mengatakan, pencabutan lampu dilakukan pada hari Sabtu 7 Oktober 2017 sekitar Pukul 01.15 Wita. Sementara kegiatan Appi yang menghadirkan pemain PSM hari Kamis 5 Oktober 2017. “Jauh sekali jaraknya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, usai kegiatan Appi di Kelurahan Tammua, tidak ada warga yang protes atau marah. Semua berjalan lancar. “Saya jadi tidak enak dengan warga karena berita itu. Merusak hubungan sesama warga, bohong kalau dikaitkan dengan Appi,” kata Makmur.

Makmur mengaku sudah menghubungi petugas yang mencabut lampu lorong itu. Alasan pencabutan, karena lampu lorong sudah sangat banyak. Sementara kemampuan PLN terbatas. Banyak sekali listrik yang digunakan.

“Tapi setelah kami bujuk, akhirnya mereka berjanji mau pasang kembali. Karena lampu yang dicabut pas di perempatan jalan. Warga sangat butuh,” kata Makmur. (**)

To Top