Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Kasus Ujaran Kebencian Alaika Kasih di Medsos, Kembali di Proses

IMG-20171010-WA0031

LIPUTAN8.COM, Makassar – Kelanjutan kasus pencemaran nama baik di media sosial yang menimpa Adik Ipar ketua Ikatan wartawan Online (IWO) Sulsel, Zulkifli Thahir, kembali dipertanyakan di Polrestabes Makassar.

Berkas pelaporan yang berjalan hampir sebulan, kini dipertanyakan oleh keluarga korban, menggandeng tiga pengacaranya mendatangi langsung kantor Polrestabes Makassar, jalan Ahmad Yani, Senin (9/10/2017).

“Tetap diproses hukum sampai digelarkan, yang penting saksinya diperiksa dulu.” Singkat Kepala Sub Unit Tindak Pidana Tertentu Polrestabes, Mahyuddin Dg. Lau, melalui ujung seluler.

“Pihak keluarga mempercayakan sepenuhnya kasus ini kepada kepolisian, Kami juga sudah mempersiapkan tiga orang lawyer untuk mengawal kasus ini.” Ujar Zulkifli Thahir yang juga ketua IWO Sulsel.

Sementara, salah satu kuasa hukum korban, Irfan Idham, SH, setelah proses pemeriksaan, mengatakan,
“Pelapor sekaligus korban sudah diperiksa bersama bukti bukti, selama kurang lebih satu jam oleh penyidik.”

“Selanjutnya kami akan mendorong saksi tambahan untuk memperkuat laporan tersebut, insya Allah dilanjutkan pada Rabu (11/10/2017), ini,” Tambahnya.

“Setelah diperiksanya saksi ini, agar polisi segera melakukan gelar perkara, dan meningkatkan prosesnya ke tahap penyidikan,”

Gabunga Tim kuasa hukum korban yakni, Irfan Idham SH, Andi Arfan Sahabuddin, SH. MH, dan Wahyudi, SH, mendesak agar pihak terlapor segera ditersangkakan.

Sebelumnya, Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Alaika Kasih, menjadi viral di medsos sejuta umat, Facebook, yang dengan sengaja memasang foto korban dan status tidak sewajarnya, dengan maksud menjatuhkan korban. Lantaran korban inisial (WA) dan keluarga tidak terima akhirnya Alaika di laporkan ke Polisi.

To Top