Kecamatan Makassar Gelar Liga Golo’ Rong di Maccini

LIPUTAN8.COM, Makassar — Liga Golorong Indonesia berlanjut di Kecamatan Makassar. Seluruh kelurahan se-Kecamatan Makassar masing-masing mengirimkan perwakilannya untuk berkompetisi dalam liga ini.

Namanya Golorong karena pelaksanaannya memanfaatkan jalanan, kali ini pertandingan digelar di ruas jln. Maccini Raya, Kelurahan Maccini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin menghadiri liga ini sekaligus membuka pertandingan Liga Golorong Indonesia tingkat Kecamatan Makassar.

Dalam sambutannya, Ahmad Hendra Hakamuddin menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang luar biasa dari warga Kecamatan Makassar atas pelaksanaan liga yang menggabungkan berbagai unsur olahraga ini.

“wow ini luar biasa melihat kemasan dan antusias warga menyambut pertandingan Golorong. Ini bukti bahwa masyarakat telah jauh lebih baik untuk melaksanakan hal-hal positif,” ungkap Achmad Hendra.

Kadispora Achmad Hendra juga menyampaikan bahwa anak-anak remaja harus tumbuh dengan hal-hal positif dan kegiatan positif seperti berolahraga. Menurutnya, inilah harapan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto selaku penggagas Liga Golorong.

Sementara itu, Camat Makassar, H. Ruly juga menyampaikan bahwa anak-anak muda di wilayah Kecamatan Makassar juga dapat berprestasi secara positif melalui liga Golorong.

“Pelaksanaan Golorong hari ini tidak terlepas dari kerja tim serta peran warga, teman-teman panitia pelaksana pertandingan Golorong, para lurah,” katanya. (**)