AAN: Tidak Semudah Itu Rebut PKB

LIPUTAN8.COM, Makassar – Wacana koalisi besar yang akan dibentuk Nurdin Abdullah (NA) hingga kini kian berhembus kencang. Satu persatu kekuatan politik yang dibangun rivalnya, mulai digembosi.

Teranyar, Nurdin Abdullah akan menarik partai pendukung Agus Arifin Nu’mang, PKB dengan cara membangun komunikasi ke DPP PKB untuk menarik dukungan dari Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu.

Terkait dengan hal tersebut, Bakal calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang angkat bicara mengenai partai pendukungnya yang diklaim NA akan menarik dukungan PKB.

“Silahkan saja (klaim) yang jelas ketua PKB sudah keluarkan rekomendasi kepada kita sampai batas 30 november, itu yang kami pegang,” kata Agus saat ditemui di Caffeholic by Sija Jl. Boulevard Makassar, Kamis (5/10/2017).

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu menuturkan, jika PKB (3 kursi) yang sejak awal mendukung dirinya, tidak semudah akan direbut oleh Nurdin Abdullah untuk menjadikan koalisi besar di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Saya ini kan Mukhtashar NU dan PKB itu orang-orangnya dari NU, tidak semudah itu dia (Nurdin Abdullah) ambil. Dan Sekjen PKB juga adalah sahabat saya. Jadi saya pikir tidak semudah itu,” tegasnya. (Lpt8/iqbal)