Kecamatan Makassar Capai Target PBB 2017

LIPUTAN8.COM, Makassar —  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan hal yang wajib ditunaikan oleh warga, sebagai wujud kontribusi nyata dalam melakukan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Demikian pula halnya dengan Kota Makassar, warganya wajib berkontribusi aktif dalam tujuan tersebut, salah satunya melalui pembayaran PBB.

Hal ini sesuai amanah pada Peraturan Daerah Kota Makasaar nomor 3 tahun 2010, pajak bumi dan bangunan merupakan kontribusi wajib kepada daerah yang terutama oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan asas perlakuan timbal balik.

Pemerintah Kota Makassar berupaya menggenjot penerimaan pajak PBB dari 15 kecamatan yang terdiri 153 kelurahan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Makassar, dimana penerimaan pajak PBB melampaui target yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, hari ini pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan PBB Kecamatan Makassar mencapai 100% dengan besaran Rp.5.742.609.000 dan telah over taget dari jumlah target Kecamatan Makassar Rp.5.704.609.000,” ungkap Camat Makassar, H. Ruly. Sabtu (30/9/2017).

Menurutnya pencapaian tersebut merupakan hasil dari maksimalisasi kerja tim yang telah dibangun, mulai dari tingkat RT/RW, koordinator kolektor, lurah.

“ini adalah merupakan kerja-kerja tim yang telah kita bangun selama ini bersama Lurah beserta staf kolektor dibantu oleh RT/RW di tiap kelurahan,” lanjutnya. (**)