Banner-DPRD
Bola

Wali Kota CUP III, Hadirkan Bibit Muda Atlet Profesional

20170928_221205

LIPUTAN8.COM, Makassar — Walikota Makassar Danny Pomanto membuka secara resmi Wali Kota Cup III 2017 yang diikuti 24 tim kesebelasan dan club bola di Lapangan Gelora Sultan Hasanuddin, Kamis sore, 28 September 2017.

Ke – 24 tim kesebelasan dan club bola itu antara lain Darma Laytan, Hikmah, Kasta Bantaeng, KK FC, Makassar Utara FC, Bhayangkara, PSAD, Bank Sulselbar Syariah, Cendrawasih Papua, Ganesha FC, dan Emmy Saelan FC.

Pembukaan Wali Kota Cup III 2017 diawali dengan devile dari 24 club bola yang akan berlaga, dilanjutkan penampilan dari pelajar SMPN 33 Makassar membawakan tari empat etnis.

Wali Kota Danny dalam sambutan pembukaannya mengajak atlet yang akan bertanding menjunjung tinggi sportifitas dan mengedepankan semangat persahabatan antar club bola.

Ia juga menyampaikan liga sepak bola yang rutin digelar menjadi model pembinaan yang patut dipertahankan dan ditingkatkan kualitas maupun kuantitas tim yang akan berlaga di dalamnya.

“Wali Kota        Cup ini menghimpun bakat anak – anak kita. Akan lahir bibit atlet profesional dari kompetisi ini,” kata Wali Kota Danny.

Wali Kota Cup III 2017 memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota, Piala Tetap, dan uang pembinaan. Juara I berhak atas Piala Bergilir Wali Kota Cup, Piala Tetap, dan uang pembinaan sebesar Rp 50 Juta.

Juara II mendapatkan Piala Tetap, dan uang pembinaan Rp 30 Juta, Juara III meraih Piala Tetap, dan uang pembinaan Rp 15 Juta… Sementara Fair Play berhak atas uang pembinaan senilai Rp 5 Juta, Pemain Terbaik dan Top Score masing – masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 Juta.

Wali Kota Cup III 2017 akan digelar selama sebulan terhitung sejak 2 hingga 31 Oktober 2017 di Lapangan Gelora Sultan Hasanuddin. (**)

 

To Top