Banner-DPRD
Pendidikan

Diduga Tampar Siswanya, Kepala DP3A Makassar Sesalkan Ulah Kepsek SMA Neg 1

IMG-20170926-WA0046

LIPUTAN8.COM, Makassar — Kepala Dinas pemberdayaan perlindungan perempuan dan Anak (DP3A) kota Makassar, Andi Tenri Pallalo menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan oknum guru di SMA Negeri 1 Makassar Selasa (26/9/17)

Menurutnya kejadian tersebut dilakukan oleh oknum guru inisial (IR) kepada anak didiknya, dimana yang paling disesalkan, kekerasan yang dilakukan merupakan kekerasan fisik dengan cara menampar.

DP3A tidak akan mentolerir hal ini, ujarnya, sebab selain kekerasan ini dilakukan pada anak, korban juga merupakan perempuan, kesalnya saat dikonfirmasi via seluler.

Saat ini Tenri mengaku, laporan oleh korban sudah dilayangkan di DP3A, dimana siswi SMA Negeri 1 bersama orang tua/walinya sudah melaporkan kejadian tersebut di posko pelaporan DP3A.

Kita akan klarifikasi secepatnya, intinya saya selaku Kepala DP3A tidak mentolerir kekerasan dalam bentuk apapun pada anak didik, apalagi kalau itu perempuan.

“Apasih yang dilakukan sampai si guru melayangkan tangan, ini anak anak loh, perempuan dan kok bisa sampai ditampar, ini sudah sangat keterlaluan, padahal kita sudah sosialisasikan terus menerus, jangan memukul, jangan main fisik pada anak anak, malah ada kejadian ini,” pungkasnya

Sebelumnya dikonfirmasi terpisah, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Makassar, mengaku tak tau menahu perihal kejadian di sekolahnya, sebab dalam kasus pemukulan ini belum ada laporan yang disampaikan oleh pihak sekolah.

“Saya belum tau, tapi akan saya cari tau,” singkatnya. (**)

To Top