Ini Tanggapan Nasran Mone Terkait Mekanisme Permohonan Android RT dan RW

LIPUTAN8.COM, Makassar – Pembagian Handphone kepada RT/RW dari Wali Kota Makassar yang belakangang ini menjadi Polemik warga Kota Makassar, bahkan hal itu disebut – disebut sebagai agenda politik.

Atas polemik tersebut, Mantan Anggota DPRD 3 periode Kota Makassar, Nasran Mone mengatakan pembagian handphone tersebut merupakan niat baik Pemerintah Kota Makassar.

Nasran Mone menyinggung bahwa persoalan itu jangan mau dipolitisi, memperbodoh masyarakat dengan berbagai provokasi bukan mengedukasi dengan memberi penjelasan sesuai dengan aturan yang DPRD sepakati dengan Pemerintah Kota Makassar.

“Ini tidak ada hubungan dengan momentum politik, ini murni niat baik pemerintah Kota Makassar,” tegas Cak Mon di Cafe Idi, Jalan Boulrvard, Makassar, Senin (25/9/2017).

Nasran Mone mengatakan, terkait pemberian Handphone tersebut, sudah melalui kesepakatan rapat anggota DPRD Kota Makassar yang di masukkan kedalam Rancangan Anggaran Penggunaan Belanda Daerah (RAPBD).

“ketika seorang Wali Kota melakukan sesuatu maka hal tersebut terikat pada diri Walikotanya bukan pribadinya. Olehnya, semua aturan tidak serta merta bisa dilakukan semau Walikota,” paparnya.

Nasran Mone menilai, permainan yang mencoba mencari kesalahan-kesalah seperti ini karena momentum politik hanya akan menghambat pembangunan Kota Makassar.

“Kalau seperti ini, kesannya kita mempermainkan masyarakat sendiri, sudahlah, persolan politik jangan dibawah ke ranah birokrasi,” ujarnya.

Jadi kedepannya, kata Narsran Mone, baik persoalan Insentif dan pemberian android, mari kita soasialisasikan memberi pemahaman kepada msayarakat atau ketua RT/RW sebagai perwakilan ditengah masyarakat untuk mengerti persoalan Birokrasi (Lpt8/iqbal)