Banner-DPRD
Bola

Meski Diguyur Hujan, Ratusan Warga Kampung Buyang Sambut Danny di Lokasi Pembukaan Golo Rong

20170923_190143

LIPUTAN8.COM, Makassar — Wali Kota Makassar Danny Pomanto membuka secara resmi liga Golo Rong Indonesia Kecamatan Mariso, Kelurahan Kampung Buyang.

Hujan mengguyur Jalan Nuri, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso. Ratusan orang masih bertahan di sepanjang jalan yang sore itu dimanfaatkan sebagai lapangan bola bagi 18 tim yang berlaga di Liga Golorong Indonesia.

Mereka tetap antusias memberikan semangat bagi tim unggulannya. Cuaca dingin, pakaian yang kuyup karena hujan tak membuat mereka geming meninggalkan arena liga.

Sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Mariso mengirimkan masing – masing dua tim untuk berlaga di liga yang memperebutkan Trophy Presiden Golorong Indonesia, Sabtu, 23 September 2017.

Tim dari kelurahan Mattoanging, Kampung Buyang, Lette, Mario, Kunjung Mae, Tamarunang, Panambungang, Bontorannu, dan Mariso beradu keahlian mengulik si kulit bundar di atas ‘rumput hitam’.

Ini adalah liga ke sembilan yang digelar dari 15 liga yang dijadwalkan. Secara bergiliran Liga Golo rong digelar di 15 kecamatan se – Kota Makassar.

“Terima kasih warga Mariso, camat, lurah, dan Tim Liga Golo rong yang sangat bersemangat menyukseskan liga ini,” kata Wali Kota Makassar yang juga Presiden Golo rong Indonesia, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap olah raga Golorong, Danny menyampaikan bakal menyiapkan satu jalan yang dapat difungsikan sebagai arena Golorong di setiap kelurahan.

Realisasinya akan dimulai bulan depan. Hal ini berarti akan ada 153 arena Golorong di kota Makassar. Sejak digulirkan setahun lalu, olah raga adu ketangkasan, kelincahan, dan kekompakan ini menyedot perhatian banyak orang.

Buktinya, di setiap liga yang dihelat tak pernah sepi peminat. Warga selalu saja berbondong – bondong mendatangi arena liga. Baik untuk berkompetisi di liga atau sekedar menonton dan menyemangati tim yang berlaga.

Khusus di kecamatan Mariso, liga Golorong yang digelar juga dirangkaikan dengan pasar murah yang menjual beragam kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah ketimbang harga di pasaran.

Pasar murah ini digelar untuk menyediakan sembako dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat dengan penghasilan terbatas.

“Peminatnya cukup banyak. Insya Allah bisa membantu warga kita untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,” ucap Camat Mariso, Harun Rani di sela berlangsungnya liga Golo’rong. (**)

To Top