Ternyata…Ini yang Bikin Warga Pesisir ‘Capoa’ Inginkan Makassar Dua Kali Tambah Baik

LIPUTAN8.COM, Makassar — Program-Program Inovatif Wali Kota Danny kini makin menyentuh warga Pesisir Kota Makassar.

Seperti yang dirasakan Warga Capoa Kelurahan Pannampu ini mereka mengakui program-program Inovatif Wali Kota Makassar Seperti, Longgar, Lorong KB, Bank Sampah, BuLo hingga Tanaman Cabe kini mereka merasakan langsung Manfaatnya.

Erni yang merupakan salah satu pengelola Bank Sampah Tunas Harapan yang memiliki 144 nasabah di daerah capoa ini mengatakan, jika omset perbulannya mencapai hingga Jutaan Rupiah itu sangat membantu bagi warga yang nota bene mata pencaharian mereka hanya nelayan dan buruh harian.

“Kalau Bank sampah kita di capoa ini alhamdulillah omsetnya itu perbulan hingga puluhan jutaan rupiah, inimi membantu 144 nasabahta yang terus aktif. Makanya kami berani bilang kalau programnya pak wali itu kami rasakan langsung,” tutur Erni kepada liputan8.com, Jumat (22/9/2017)

Sementara itu Salah Satu Warga Capoa, Hamsah dg. Nyala menambahkan, komitmen mereka untuk memenangkan Danny Pomanto di Pilwali 2018 tak diragukan lagi. Pasalnya kampung capoa ini yang memiliki 3 RW dan 24 RT merasa terbantu dengan Program Inovasi Wali Kota Danny.

“Insha Allah kita warga capoa komitmen untuk menangkanki pak wali, kalau kita tanyaka kenapa bisa… ya itumi na bilang tadi bu Erni, karena program-program nya itu pak wali na rasakanki warga Capoa tawwa, Longgarnya, Lorong KBnya, Bulo, Penanaman Cabe, apa lagi ini lampu lorong masukmi lagi dari Dinas PU, jadi kubilang kalau di Capoa ini insha Allah kita pasti dukung pak Wali,” tegas Hamsah.

Kampung Capoa Ini merupakan daerah perbatasan Kecamatan Tallo dan Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar yang Keseharian Warganya memiliki mata pencaharian Nelayan dan Buruh Harian. (**)