Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Lecehkan Adik Ipar Ketua IWO Sulsel, Karyawan ASUS Ini Terancam Dipidanakan

IMG-20170922-WA0042

LIPUTAN8.COM, Makassar — Pelecehan dan fitnah kepada seorang perempuan yang diketahui adalah adik ipar dari ketua IWO Sulsel yang diupload di akun medsos milik salah seorang karyawati ASUS Makassar berinisial AK sungguh menyeramkan dan fitnah yang luar biasa.

Akun FB bernama Ikha Saputry memposting foto adik ipar ketua IWO Sulsel berinisial WA dan kalimat yang bertuliskan bahwa WA adalah seorang perempuan yang hina dan bisa diperjual belikan karena kakak dari Ikha ini telah berpacaran dengan WA cukup lama dan WA ini gampang diperas serta ditiduri.

Gegara postingan yang sudah keterlaluan ini membuat Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir geram dan akan menempuh jalur hukum. Berdasarkan UU ITE pasal 27 ayat (3) “Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik, esensi penghinaan, pencemaran nama baik merupakan perbuatan menyerang kehormatan atau nama baik seseorang, sehingga nama baik orang tersebut tercemar atau rusak”.

“Saya selaku keluarga dari WA akan mengusut kasus ini hingga tuntas agar menjadi pembelajaran kepada semua agar hati-hati menggunakan medsos, saya dan kuasa hukum saya akan mendampingi saudari saya WA melaporkan karyawati ASUS Makassar ke polrestabes Makassar”, tandas Zulkifli Thahir.

Atas kasus yang menimpa saudari Ketua IWO Sulsel tersebut, Zulkifli Thahir yang akrab disapa Abang telah membentuk tim kuasa hukum dalam mengawal kasus yang akan digulirkan hingga ke meja hijau.

Sementara, Irfan, SH salah satu kuasa hukum yang ditunjuk menambahkan, “kami sudah menelaah serta menelusuri kasus klien kami dan telah mendapatkan 2 alat bukti yang cukup guna menjerat karyawati ASUS tersebut, tinggal besok kami akan menemani WA ke polrestabes Makassar untuk membuat laporan polisi”.

Keprihatinan dari berbagai kalangan muncul untuk menunjukkan simpati atas kasus yang menimpa adik dari ketua IWO Sulsel yang juga ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel ini salah satunya datang dari Lembaga Hukum dan HAM Gerakan Pemuda Peduli Bangsa. (**)

To Top