Lelaki Berseragam Polisi Dilumpuhkan Tim Resmob Polda Sulsel, Gara-gara Lakukan Ini…

LIPUTAN8.COM, Makassar — Modus operandi para pelaku tindak kriminal seperti pencurian semakin tidak bisa dikenali di kalangan masyarakat. Bagaimana tidak, salah seorang pelaku pencurian yang diamankan oleh Resmob Polda Sulsel, Minggu (19/9/2017) kemarin, menggunakan seragam polisi saat melancarkan aksinya.

Dia adalah, Novriadi alias Novri (31) warga jalan poros Malino Kabupaten Gowa. Ia diamankan berdasarkan laporan polisi terkait kasus pencurian.

“Benar, Pelaku (Novri) diamankan atas laporan polisi terkait kasus pencurian. Pelaku dalam beraksi biasanya menggunakan seragam Polri, ” Kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani,Selasa (19/9/2017).

Ia menjelaskan, setelah dilakukan penyelidikan, polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sementara berapa di jalan Dg. Ngeppe tepatnya di Rumah Sakit Haji. Saat itulah pelaku langsung dimankan.

Dari hasil interogasi awal, pelaku pernah melakukan aksinya di Perumahan Modern Estate yang terletak di Kelurahan Paccinongan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, berhasil mengambil 1 unit laptop merek Lennovo dan di Perumahan Citra Land Celebes yang juga terletak di Kabupaten Gowa,kembali pelaku berhasil menggasak sebuah jam tangan dan satu perhiasan emas berupa gelang dan cincin permata.

” Dua Tempat Kejadian Perkara (Tkp) yang diakuinya. Pelaku menggasak barang berharga di Perumahan-perumahan dan menggunakan seragam polisi saat berkas, ” jelas Dicky Sondani.

Tidak berhenti di pengakuan pelaku, polisi kemudian menggiring pria yang berbadan kekar layaknya seorang anggota kepolosian ini untuk menunjukkan Tkp lain dan mencari barang bukti pelaku, namun dalam perjalan pelaku berusaha mengalabui dan berusaha melarikan diri dari pengawalan anggota. Tidak mau ambil resiko, polisi kemudian melumpuhkan pelaku dengan timah panas yang sebelumnya telah diberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan.

” Kita lumpuhkan pelaku,karena berusaha melarikan diri. Setelah mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara, pelaku kemudian digelandang ke Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ” sambung Dicky Sondani.

Tidak hanya mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa seragam dinas Polisi, 2 buah obeng, sebilah parang dan satu unit hp jenis Samsung lipat serta 2 unit laptop merek Lennovo dan Toshiba. (Bur).