Difestival UKM Kecamatan Tallo, Dua Program Dilaunching Sekaligus

LIPUTAN8.COM, Makassar — Festival UKM Lorong yang digelar di kecamatan tallo ini merupakan hal yang tak bisa dianggap remeh.

Kegiatan ini digagas oleh Kecamatan Tallo yang bekerja sama dengan Forum komunikasi bank sampah (FKBS) digelar mulai 16 hingga 23 September 2017 mendatang ini diikuti kurang lebih 150 Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dalam kegiatan ini juga pihaknya melaunching dua produk yakni Retribusi Bank Sampah dibayar pakai sampah dan Arisan Bank sampah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Camat Tallo, Zainal Takko, dalam laporannya. ” Kami akan melaunching malam ini dua program unik. Ini ide dari warga setempat yang sangat kreatif. Membangun jiwa-jiwa pengusaha dari lorong,” ucapnya.

Arisan bank sampah sendiri diikuti oleh 48 bank sampah se-kecamatan tallo. Dan usai launching pihaknya secara resmi melot arisan tersebut.

“Yang naik itu Bank sampah atas nama dg.ngunjung kelurahan rappokalling rw 5,” ucap Zainal.

Ia berharap dengan dua program tersebut dapat meningkatkan rasa tenggang rasa dan silatuhrahim tidak akan putus. Yang tak kalah menariknya keeratan hubungan tersebut dirangkai berawal dari sampah. (**)