Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Dua Pelaku Curas Bersenjata Airsouf Gun, Dilumpuhkan Polisi

tum (1)

LIPUTAN8.COM, Makassar – Dua pemuda terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) kembali diringkus polisi di jalan Haji Kalla Kecamatan Panakkukang Makassar, Rabu (13/9/2017).

Adalah, Muhammad Faisal Nurdin alias Iccank (22) dan Redaldi alias Aldi (17), keduanya adalah warga jalan Haji Kalla Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang Makassar.

” Keduanya adalah pelaku Curas yang kerap beras di kota Makassar. Dalam beraksi pelaku mengancam korbannya menggunakan senjata jenis Air Soft Gun, “Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Sesaat lalu.

Dijelaskannya, kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas saat dilakukan pengembangan untuk menunjukkan lokasi dan mencari barang bukit. Sebelumnya,petugas gabungan dari Resmob Panakkukang yang di backup Timsus Posko Sulsel telah memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan pelaku.

” Keduanya kita lumpuhkan karena memberontak untuk melarikan diri saat dilakukan pengembangan,sebelumnya anggota telah memberikan tembakan peringatan, ” jelasnya.

Dari hasil introgasi awal, keduanya mengakui melakukan aksinya di Lokasi Tempat Kejadian (TKP) di jalan Penjernihan, Kecamatan Panakkukang Makassar dengan mengancam korbannya menggunakan senjata Air Soft Gun dan mengambil secara paksa barang berharga milik korbannya.

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 2 unit Hp merek Samsung S7 dan IPhone 6, 1 pucuk senjata jenis air sotf gun dan sepeda motor jenis Yamaha Fino yang digunakan digunakan pelaku saat beraksi.

” Keduanya saat ini diamankan di Posko Timsus Polda untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, pelaku akan di serahkan ke Polsek Panakkukang untuk di proses lebih lanjut karena TKP yang diketahui saat ini ada di wilayah Panakkukang, ” Pungkas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. ( Bur)

To Top