Semarak HUT RI Ke-72, Ratusan Anak TNI AL Pawai Sepeda Hias

LIPUTAN8.COM — Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan RI Ke-72 ratusan anak-anak prajurit Lantamal VI mengikuti pawai sepeda hias, Jumat (18/8/2017).

Mereka berkeliling di ruas jalan protolol dan didalam Mako Lantamal VI dan jalan Kompleks TNI AL.

Semarak kemerdekaan terlihat, ketika Sepeda mereka penuh dihiasi dengan kertas warna-warni dan bendera merah putih dengan berbagai bentuk miniatur kapal, panser, perahu. Untuk menambah semarak anak-anak ini menggunakan kostum tradisional, tentara atau baju dengan warna merah putih.

Kegiatan khusus anak-anak keluarga besar Lantamal VI ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Tak hanya itu pawai menggunakan sepeda ini juga bentuk ajakan untuk hidup sehat.

“Memerahkan peringatan HUT RI di Kompleks TNI AL adalah himbauan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, SE.MM. Pawai ini juga untuk menyosialisasikan sepeda sehat. Dengan olahraga bersepeda, kita mengajak anak-anak untuk selalu hidup sehat,” jelas Kopda Syafarudin.

“Yang terakhir, kita menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan tahun 1945 silam.

Kita memberi pemahaman kepada anak-anak atas jasa-jasa para pahlawan kita. Dengan menggelar acara peringatan HUT RI ini, tentunya akan mengingatkan anak-anak kita tentang sejarah bangsa kita,” cetusnya. (Ikbal)