Peringatan HUT RI ke-72, Lantamal VI Lakukan Doa Bersama

LIPUTAN8.COM, Makassar — Seluruh Personel Lantamal VI Militer dan PNS bersama masyarakat melaksanakan gerakan doa bersama pada Kamis (17/8/2017) pukul 17.00 WITA

Gerakan yang sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tersebut dinamai Gerakan Doa Bersama 171717.

Doa Bersama 171717 mengambil tema “Muroja’ah untuk Lebih Berkasih Sayang. Kegiatan doa bersama 171717 ini digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilaksanakan selama satu jam mulai pukul 17.00 WITA hingga 18.00 WITA.

Dalam amanat Panglima
TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang di bacakan Pangdam XIV Hasanudin Mayjen TNI Agus Surya Bakti berharap kita yang hadir disini sebagai penerus penikmat kemerdekaan, marilah bersama-sama memohon kepada Allah yang maha pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan serta di beri terus kekuatan untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, merawat dan memperkokoh Ke-Bhinnekaan Tunggal Ika dan menggelorakan tradisi gotong royong.

Pelaksanaan doa bersama ini untuk personel Lantamal VI yang beragama Islam melaksanakan doa bersama dibeberapa tempat yaitu Doa bersama gabungan TNI AD, AL, AU dilaksanakan di Mesjid Al Markas dan di mesjid Jami’atul Bahari di Mako Lantamsl VI. sedangkan yang beragama Kristen, dilaksanakan di gereja Kathedral dan gereja Mako Lantamal VI. Hindu, Buddha dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama masing-masing.

Gerakan Doa Bersama 171717 ini bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama. Mudah-mudahan semuanya dikabulkan agar kita penuh kasih sayang, hidup rukun dan damai di negeri tercinta ini. Amiin. (Lpt8/iqbal)