Sambut HUT RI, Warga RW 2 Untia Kerja Bakti Benahi Lorong

LIPUTAN8.COM — Berbagai cara dilakukan warga kelurahan Untia kecamatan Biringkanaya, Makassar dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72. Salah satunya dengan menggelar aksi kerja bakti lorong.

Seperti yang dilakukan pagi tadi, puluhan warga RW 2 turun menggelar gotong royong membersihkan dan menata lorong. Mereka menata lorong dengan nuansa merah putih dan memasang umbul-umbul didepan lorong masing-masing.

Tokoh masyarakat Untia, Djamrud Damayanti mengatakan, kerja bakti ini rutin kami lakukan setiap hari libur. Kebetulan ada momen HUT RI Ke-72, kami lebih intensifkan lagi dengan memfokuskan pada penataan lorong. Memasang bendera dan umbul-umbul merah putih di semua lorong.

“Aksi bersih lorong ini dalam rangka HUT RI. Bukan saja karena ada perlombaan lorong, tapi memang ini menjadi rutinitas kami setiap hari libur,” kata Djamrud.

Sementara Lurah Untia Andi Patiroi SH MH menuturkan, kerja bakti lingkungan itu sudah menjadi rutinitas warga Untia. Setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu kami turun melaksanakan kerja bakti.

“Sejak awal memang kami merubah mindset masyatakat. Pelan pelan kami berbenah dan mengubah pola fikir masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan tertata dengan baik. Salah satu upaya itu adalah dengan aktif kerja bakti,” kata Andi Patiroi. (edi)