Semarak, Peringatan HUT RI Ke-72 di Kelurahan Buntusu

LIPUTAN8.COM — Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72, pemerintah kelurahan Buntusu, kecamatan Tamalanrea, Makassar menggar berbagai perlombaan.
Kegiatan perdana HUT RI kelurahan Buntusu pasca pemekaran wilayah dari Tamalanrea induk itu diikuti ratusan peserta dari utusan 14 RW dan 88 RT, pihak puskesmas, staf kelurahan dan satgas kebersihan.

Porseni HUT RI Ke-72 tersebut dibuka oleh Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti, SIP, dihadiri Sekcam Tamalanrea Lurah Buntusu H Mensani Kecca, Lurah Tamalanrea Aminuddin, Plt Lurah Parangloe Kamsidin Arib, Lurah Tamalanrea Indah Aminuddin DS.

Turut hadir Ketua LPM Buntusu Sudirman ST, kader PKK, Ketua RT dan RW serta sejumlah elemen masyarakat Buntusu lainnya.

Selain perlombaan olahraga, kegiatan tersebut juga digelar lomba kebersihan lorong garden (Longgar).

Perlombaan olahraga meliputi lomba lari karung, terompak, gendong isteri, bola voly, takraw, karaoke, tenis meja, senam Maumere, domino.

Khusus lomba anak-anak, yaitu lari kelereng, dan memasukkan pensil ke dalam botol.

Untuk mensinergikan Program Pemkot Makassar, panitia juga mengadakan lomba kebersihan lorong garden (Longgar) antar RT/RW.

Sementara Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak kelurahan Buntusu beserta Ketua RT dam RW terkhusus panitia atas penyelenggaraan peringatan HUT RI di kelurahan Buntusu ini.

“Luar biasa kelurahan Buntusu, semarak sekali kegiatannya. Semua warga ikut terlibat mulai dari anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu hingga yang sudah nenek nenek juga ikut berpartisipasi,” kata Camat Kaharuddin.

“Ini bukti bahwa warga masyarakat Buntusu kompak dan memilki semangat kemerdekaan yang sangat luar biasa. Selamat berlomba, junjung tinggi sportivitas, kalah menang itu biasa. Yang terpenting adalah silaturrahminya,” ujar Kaharuddin.

Lurah Buntusu H Mensani Kecca menambahkan, peringatan HUT RI Ke-72 tahun ini adalah yang pertama pasca pemelaran wilayah dari kelurahan Tamalanrea induk.

Kelurahan Buntusu juga adalah yang pertama dari 8 kelurahan melaksanakan peringatan HUT RI tingkat kelurahan.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama LPM, Ketua RT dan RW serta seluruh masyarakat Buntusu, kegiatan ini kita laksanakan dengan penuh semangat kemerdekaan,” kata Lurah H Maensani Kecca.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini hingga 17 Agustus mendatang yang dipusatkan di lapangan Tala’ Limampuloa BTP,” cetusnya. (edi)