Danny Ajak SKPD Sukseskan Launching Donasi Sosial FPS Dinsos Makassar

LIPUTAN8.COM, Makassar — Program gerak Jalan sehat sekaligus launching donasi sosial yang digagas oleh Forum Peduli Sosial Dinas Sosial Kota Makassar yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus 2017 mendatang di Lapangan Karebosi.

Kegiatan Akbar yang dihelat oleh Dinsos Makassar ini akan dihadiri dan buka lansung oleh Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto serta mengajak semua element untuk menyukseskan gerak jalan sehat dan launching donasi sosial.

Melihat kondisi sekarang, Dinas Sosial Kota Makassar prihatin dengan kondisi Penyandang Masalah Sosial di Indonesia apalagi ada 26 kategori mulai dari bayi terlantar sampai lansia dan jompo dari narkoba sampai orang cacat atau disabilitas yang marak di Kota Makassar.

Oleh karena itu, melalui Donasi Sosial ini diharapkan dari berbagai kalangan, mulai anak SD (anak kecil) sampai kakek-Nenek, mulai kalangan biasa sampai tokoh dan selebritis untuk ikut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Donasi Peduli Sosial adalah Inovasi baru Makassar dalam menggalang kepedulian masyarakat dalam merespon semakin banyak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang belum tertangani oleh pemerintah, makanya hari ini dalam koordinasi SKPD, badan dan Perusda kota Makassar FPS saya hadirkan,” Kata Danny Pomanto menjelaskan didepan Pimpinan SKPD, Rabu (2/8/17).

Walaupun kegiatan tersebut dihelat oleh Dinsos Makassar, Danny juga memberikan amanah kepada Dinas Pendidikan untuk menggalakkan donasi peduli di sekolah-sekolah dasar se-kota Makassar.

“Anak-anak SD harus diajar sejak dini agar tumbuh menjadi pribadi yang mempunyai kepekaan sosial yang tinggi,” terang Danny. (iqbal regge)