Kapolsek Biringkanaya: FKPM Harus Menjadi Tauladan

105

LIPUTAN8.COM — Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Biringkanaya, Kota Makassar, Kompol Nugraha Pamungkas, SIK silaturrahmi dengan tokoh masyarakat (Tomas) kelurahan Bulurokeng di Perumahan Villa Mutiara, Minggu (23/7/2017) malam.

Anjang sana Kapolsek ke Buluroleng didampingi Binmas, Babinsa, dan Lurah Bulurokeng Darmawan, S.STP MSi.

Tutut hadir anggota Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) Bulurokeng, para Ketua RT dan RW dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mampu menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dilingkungan masing-masing.

Dengan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, lanjut Kapolsek, kita sudah menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa melaksanakan rutinitas sehari-harinya dengan aman tanpa ada gangguan apapun.

“Saya mengimbau agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini, dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan,” ujar Nugraha Pamungkas.

Kepada FKPM, Kapolsek meminta agar mengelola, mengambil langkah bijak dan mendeteksi sejak dini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Terus berkoordinasi dengan Binmas dan Babinsa dan pihak kelurahan setempat.

“Tingkatkan kegiatan patroli, antisipasi gangguan Kamtibmas berupa konflik komunal atau sosial dengan melaksanakan deteksi dan cegah dini dengan mengedepankan peran Ketua RT dan RW,” tegas Kapolsek.

“FKPM harus menjadi tauladan, dan mampu mendeteksi potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat,” cetusnya.  (edi)