DP2 Makassar dan Kodim 1408/BS Panen Serentak di Kapasa Raya

LIPUTAN8.COM — Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar bersama Kodim 1408/BS Hasanuddin melakukan panen raya serentak MT.Gadu 2017 di RW 3 Batudoa Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Senin (17/7/2017).

Panen raya GKP (Gaba Kering Panen) tersebut menghasilkan produksi 8,4 ton per hektar.

Kegiatan tersebut dihadiri koordinator penyuluh Kota Makassar, Mulkim.SP, Sekretaris DP2 Makassar, Dra Hj Sumarni.MM, Aster Kodim Mayor Inf. Yayat, Kelompok Tani Batudoang, Binmas dan Babinsa Kapasa Raya serta jajaran tripika Kecamatan Tamalanrea lainnya.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Dra Hj Sumarni.MM mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Batudiang Kapasa Raya dan pihak lainnya yang ikut menyukseskan program pertanian tangguh di Kota Makassar sehingga dapat melakukan panen raya padi.

Diharapkan juga kedepannya program pertanian di Kapasa Raya ini akan berjalan dengan baik dan bertambah maju sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tamalanrea.

‘’Kita berharap kedepannya tetap berjalan baik sehingga pertanian di Kota Makassar ini menjadi penggerak kesejahteraan masyarakat,’’ ungkap Sumarni.

Sementara itu, Aster Kodim Mayor Inf. Yayat, dalam sambutannya mengatakan, Presiden RI, Jokowi, dalam Rakernas TNI, mengatakan bahwa pada tahun 2016 lalu, Indonesia sudah tidak lagi mengimpor beras sehingga upaya khusus pertanian yang dicanangkan panglima TNI sukses dan diharapkan dalam satu tahun lagi Indonesia akan swasembada pangan.

“Terima kasih kepada Pemkot Makassar dan masyarakat petani yang telah menunjukkan kedaulatan pangan di daerah in,’’ jelas Yayat. (Edi)