Lurah Tello Baru: Optimalkan Pelayanan untuk Kepuasan Warga

LIPUTAN8.COM — Selain pelayanan administrasi warga di kantor kelurahan. Kami juga fokus dan konsisten dengan kebersihan dan penataan wilayah.

Beberapa program Pemkot Makassar berbasis masyarakat, intens kami sosialisasikan dan menularkan ke masyarakat untuk mendukung dan mewujudkan Makassar dua kali tambah baik.

Program BULo (Badan Usaha Lorong) misalnya, sejak BULo di luncurkan oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, program tersebut telah direalisasikan melalui budi daya tanaman Cabai di setiap lorong BULo di setiap RT/RW kelurahan Tello Baru.

Demikian dikatakan Lurah Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Syamsul Rijal, SE kepada liputan8.com yang ditemui saat memimpin kerja bakti di RW 1 Jalan Paccinang belum lama ini.

Menurut Syamsul, kerja bakti setiap Jumat, Sabtu dan hari libur lainnya merupakan rutinitas kami di Tello Baru.

Semua elemen masyatakat bergerak, mulai Ketua RT dan RW, LPM hingga Karang Taruna. Mereka antusias kerja bakti yang dijadwalkan setiap hari libur.

“Selain untuk kebersihan, kerja bakti juga sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi warga,” ujar mantan Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pai.

“Kebersihan tidak bisa ditawar-tawar, karena semua itu untuk masyarakat sendiri. Kalau lingkungan kita bersih, tentu aktivitas warga juga menjadi nyaman dan lancar,” cetusnya.

Sebagai pamong, apalagi kepala kelurahan, lanjut Syamsul Rijal, tentu harus memberikan pelayanan yang terbaik dan memberi tauladan kepada masyarakat, sehingga apa yang kita harapkan, seperti slogan “Jangan Biarkan Makassar Mundur Lagi” bisa terwujud dan berjalan dengan baik.

“Intinya adalah kepuasan warga, kalau warga merasa puas dengan apa yang kita berikan. Pasti outputnya juga akan lebih baik lagi. Mereka senang, sejahtera dan bermartabat,” cetusnya. (fik)