Dihadapan Jokowi, Wali Kota Danny Paparkan Program BULo

LIPUTAN8.COM, Makassar – Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memaparkan pengembangan program Badan Usaha Lorong (BULo) di hadapan Presiden RI, Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Danny pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70, di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (12/7/2017).

“Melalui kesempatan ini, kami ingin melaporkan kepada Bapak Presiden bahwa saat ini Kota Makassar tengah mengembangkan koperasi dengan sistem terbaru. Yakni melalui pengembangan lorong yang dinamakan BULo,” papar Danny dalam sambutannya.

Danny menambahkan, melalui BULo, perekonomian masyarakat Kota Makassar telah banyak mengalami peningkatan. Sehingga taraf hidup masyarakat lorong, yang notabene masyarakat kecil, jauh lebih baik.

Rakyatku.com

“BULo dilaksanakan secara mandiri dan swadaya oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Dimana 30 persen dikembalikan untuk pengembangan koperasi. Sementara 30 persen lagi digunakan untuk deposito pendidikan dan kesehatan. Sisanya dikembalikan kepada para petani,” paparnya.

Melalui kesempatan ini, Danny mengundang Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara beserta rombongan untuk berkunjung ke salah satu BULo, di Jalan Gunung Lompo Battang, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang. (**)