Warga RW 1 Bung Antusias Sambut Penilaian Lorong Sombere dan Smart City

LIPUTAN8.COM — Warga RW 1 Jalan Bung kelurahan Tamalanrea Jaya, kecamatan Tamalanrea, Makassar menyambut antusias program lorong Sombere dan Smar City yang digagas Pokja BULo (Badan usaha lorong) Kota Makassar dan Harian Fajar.

Puluhan warga yang tergabung dalam Kelompok tani lorong (Koptanrong), kader PKK, Majelis Ta’lim dan beberapa elemen masyarakat Tamalanrea hadir menyambut kedatangan rombongan tim penilai lomba lorong Sombere dan Smart City di Lorong 2 RT 4 Jalan Bung, Kamis (6/7/2017).

20170706_100320

Turut hadir menyambut tim penilai, Sekcam Tamalanrea Mahyuddin M, S.STP MSi, Lurah Tamalanrea Jaya Andi Salman Baso SKM, pengurus LPM, Ketua RT 4 Abd Rais SE, para Ketua RT se RW 1 Tamalanrea Jaya dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Tim penilaian yang dipimpin Ketua Pokja BULo (Badan usaha lorong) Kota Makassar, Dr Sakka Pati tiba di lorong Sombere dan Smart City Jalan Bung Pukul 09.00 WITA.

Mereka (Tim penilai, red) meninjau dan melihat langsung beberapa komponen lorong yang menjadi bagian dari penilaian lorong Sombere dan Smart City. Salah satunya adalah kebun cabai dan tanaman produktif lainnya yang ada di lorong tersebut.

“Luar biasa lorongnya, bersih, hijau dan tertata dengan baik. Apalagi ada kebun cabai-nya yang tumbuh subur. Masyarakatnya juga Sombere dan Smart, salut buat warga RW 1 Bung,” kata Sakka Pati.

Muhlis perwakilan harian Fajar menambahkan, lorong Sombere dan Smart di RW 1 Bung ini patut diacungi jempol dan dibanggakan, karena semua indikator dalam kegiatan ini lengkap dan memenuhi semua unsur penilaian.

“Mantap lorongnya, semua indikator penilaian lorong Sombere dan Smart lengkap dan terpenuhi semua. Selain memiliki kebun cabai, juga terdapar dinding Koran Fajar dibeberapa titik lorong,” kata Muhlis. (fik)