Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Timsus Polda Ringkus Pelaku Pencurian Rumah Kosong

IMG-20170630-WA0267

LIPUTAN8.COM — Satuan Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel mengamankan pelaku pencurian rumah kosong di jalan Nuri, kelurahan Lette kecamatan Mariso, Makassar, Jumat (30/6/2017) sekira pukul 06.00 Wita.

Muhlis (55) warga kecamatan Mariso ini ditangkap kasus pencurian rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya di kecamatan Biringkanaya.

“Pelaku diamankan atas laporan polisi di Polsek Biringkanaya dengan kasus pencurian dalam rumah kosong yang terjadi pada bulan kemarin,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani kepada liputan8.com, Jumat (30/6/2017).

IMG-20170630-WA0266

Dicky menjelaskan, awalnya anggota Timsus Polda Sulsel memperoleh informasi terkait keberadaan pelaku berada di jalan Nuri.

Dari informasi itu kemudian dilakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Dari hasil introgasi terhadap pelaku, lanjut Dicky, diketahui jika pelaku kerap melakukan aksinya dengan sasaran rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya, terakhir Muhlis melancarkan aksinya di kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 unit Hp Lennovo, 1 unit Hp Nokia, 4 buah cincin dan 3 gelang emas.

“Pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Mako Timsus Polda sulsel guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” kata Dicky Sondani. (bur)

To Top