Jayadi Nas Sebut NH Telah Perlihatkan Sikap yang Luar Biasa

Jpeg

LIPUTAN8.COM – Pesan Idul Fitri 1438 hijriah Nudin Halid yang tulus dan ikhlas mengakui masa lalu dan komitmennya terhadap rakyat Sulsel terus mendapat pujian dan respon positif.

Kali ini datang dari Jayadi Nas, salah satu pengamat poltik dari Unhas, Dr Jayadi Nas. Menurut mantan Ketua KPU Sulsel itu, apa yang dilakukan NH akronim Nurdin Halid telah memperlihatkan sikap yang luar biasa.

“Pak NH telah memperlihatkan sikap yang luar biasa. Sebab, sebagai pemimpin belum tentu ada orang yang mau jujur dan mampu melakukan hal seperti itu,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (30/6) siang tadi.

Sekarang, lanjutnya, tinggal bagaimana masyarakat atau publik memberi respon positif. “Ini adalah pengakuan dan komitmen seorang pemimpin yang patut dicontoh dan ditauladani,” ucapnya.

Ketika ditanya soal meroketnya hasil survei NH yang kemudian dibully lewat medsos saat bulan Ramadhan, ia sangat menyesalkan tindakan itu.

“Itu sangat tidak etis dan tidak pantas dilakukan, baik pendukug, simpatisan atau calon Gubernur Sulsel lainnya,” katanya. Jika ingin melihat Sulsel yang jauh lebih baik ke depan, lanjutnya, cara-cara seperti itu harus ditinggalkan.

“Sikap atau cara saling menjelekkan, menjatuhkan dan black campaign harus ditinggalkan. Sekarang, saatnya adu program. Masyarakat harus diedukasi dan diberi pencerahan bagaimana cara berpolitik yang beretika dan baik,” katanya.

Makanya, ia berharap agar semua pihak, terutama para calon yang akan bertarung Pilgub Sulsel menciptakan suasana kondusif. “Biarkan rakyat tenang memilih dan menentukan pilihannya sesuai hati nurani serta harapannya kepada figur yang diinginkan memimpin Sulsel ke depan,” harapnya. (liputan8)