Lurah Baru Sujarwo, Optimalkan Kebersihan Wilayah Pasca Lebaran

LIPUTAN8.COM — Pasa lebaran idul fitri 1438 H/2017, Lurah Baru, kecamatan Ujung Pandang, Sujarwo tetap fokus dan konsisten menjaga kebersihan wilayah.

Seperti yang dilakukan, Rabu (28/6/2017), Lurah Sujarwo bersama petugas kebersihannya turun memantau dan membersihkan wilayah. Mengangkut sampah lebaran dari lorong ke lorong.

Sujarwo juga aktif memantau check point pusat transfer sampah di Pasar Baru Jl WR Supratman, Makassar.

“Ya meski libur lebaran, kami tetap fokus memperhatikan kebersihan wilayah. Sesuai instruksi Pak Camat, kami dituntut menjaga kebersihan wilayah khususnya dalam menangani sampah pasca lebaran,” kata Sujarwo.

“Tidak ada masalah, urusan kebersihan itu memang tugas dan tanggungjawab kami sebagai lurah. Sebelum dan pasca lebaran, kami tetap bekerja seperti biasanya,” ujarnya.

Dijelaskan Sujarwo, check point pusat transfer sampah di Pasar Baru juga menjadi tanggung jawab kami. Sebab lokasinya berada di kelurahan Baru, meski begitu semua aktifitas transfer sampah dari Fukuda ke mobil Tongkang dan Tangkasa’ dari semua kelurahan di Ujung Pandang berjalan tertib, aman dan terkendali.

“Alhamdulillah, selama ini lancar-lancar saja, tidak adaji kendala. Persoalan kebersihan adalah yang utama di wilayah kami, apalagi merupakan wilayah pusat Kota Makassar,” cetusnya. (fik)