Maqbul Halim: Jokowi Tetap Capres Partai Golkar

Maqbul Halim

LIPUTAN8.COM – Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid telah mendaftarkan dirinya di Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra untuk calon gubernur Sulsel. Masing-masing partai tersebut membubuhkan persyaratan.

Dalam kaitan dengan hal tersebut, juru bicara Golkar Sulsel menyatakan bahwa Nurdin Halid siap memenuhi persyaratan yang diajukan partai-partai tersebut.

“Pak Nurdin Halid pasti akan penuhi persyaratan-persyaratan itu sepanjang tidak bertentangan aturan dan kebijakan Partai Golkar,” ujar Maqbul.

Menurut Maqbul, syarat-syarat yang diajukan partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, tidak ada yang bertentangan dengan aturan dan kebijakan Partai Golkar.

“Itulah sebabnya, pak Nurdin Halid menyetor formulir pendaftaran,” kata Maqbul menambahkan.

Sebagaimana diberitakan selama ini bahwa Nurdin Halid dikabarkan bersedia memenangkan Prabowo pada Pilpres 2019. Maqbul membantah kabar tersebut karena tidak ada dasarnya.

“Itu tidak benar. Alhamdulillah tidak seperti itu. Makanya pak Nurdin Halid kembalikan formulirnya di Partai Gerindra. Jadi, Pak Jokowi tetap capres Partai Golkar,” kata Maqbul menjelaskan.

Dalam waktu dekat ini sebagaimana disebut Maqbul, Nurdin Halid bakal mendaftarkan dirinya di Partai PBB dan Partai Hanura. Kedua partai ini sedang membuka pendaftaran untuk calon Gubernur Sulsel. (rilis)