Mahasiswa STIKES Nani Buka Puasa Bersama Tomas Kapasa Raya

LIPUTAN8.COM — Pihak kelurahan Kapasa Raya kerjasama mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Nani Hasanuddin Makassar menggelar acara buka puasa bersama tokoh masyarakat (Tomas) di Kantor Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Senin (19/6/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri para civitas akademika STIKES Nani Hasanuddin, Ketua RT dan RW, LPM, Binmas dan Babinsa, Karang Taruna, kader PKK dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua STIKES Nani Hasanuddin Makassar, Ardian Adhiwijaya membagikan bingkisan kepada sejumlah tomas dan pihak kelurahan sebagai ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan KKN di kelurahan Kapasa Raya.

“Tabe ini ada bingkisan dari kami, jangan dilihat dari nilainya. Tapi inilah bentuk terima kasih dan kepedulian kami atas kerjasama yang kita bangun selama ini,” kata Ardian.

Ardian juga menyapaikan ucapan terima kasih kepada Lurah Kapasa Raya Abu Bakar dan seluruh jajarannya, terkhusus warga masyarakat Kapasa Raya yang sudah membantu dan membimbing mahasiswa kami selama melaksanakan KKN di wilayah ini.

“Kami berharap hubungan silaturrahmi dan kerjasama ini terus kita jaga, mari kita bersinergi, saling mendukung sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud,” ucapnya.

Sementara Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa KKN STIKES Nani Hasanuddin yang juga banyak membantu masyarakat khususnya dalam menjalankan program-program kemasyarakatan.

“Selama adik-adik mahasiswa KKN di daerah ini cukup membantu kami di kelurahan khususnya masyarakat kita dalam melakukan upaya peningkatan kesehatan lingkungan. Yang paling nampak, semua lorong-lorong di Kapasa Raya bersih, hijau, dan indah. Ini berkat adik-adik mahasiswa yang sangat aktif di lapangan,” kata Abu Bakar.

“Terima kasih kepada pimpinan STIKES Nani Hasanuddin, terima kasih adik-adik semua. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi berkah dan di ridhoi Allah. Selamat lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Abu Bakar. (fik)