Danny Pomanto: Baso Amiruddin Plt Sekkot Makassar

LIPUTAN8.COM – Walikota Makassar Danny Pomanto akhirnya memilih salah satu pejabat eselon II Baso Amiruddin sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Makassar.

Keputusan orang nomor satu di Makassar itu menyusul Ibrahim Saleh sebagai Sekretaris Kota Makassar memasuki masa jabatannya akhir bulan Juni 2017. Ibe sapaan Ibrahim Saleh menjabat sebagai Sekkot kurang lebih empat tahun.

Baso Amiruddin yang tak lain Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar akan menjalankan tugasnya selama proses penetapan Sekkot definitif yang akan dilakukan melalui lelang jabatan. Baso juga pernah menjabat Kabag Humas Pemkot Makassar.

Danny mengatakan bahwa kepetusan menunjuk Plt Sekkot juga berdasarkan rekomendasi atau pengesahan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Walikota berlatar belakang arsitek itu meminta Plt Sekkot menjalankan amanah dan melayani warga Makassar.

“Karena sudah memasuki pensiun saya sudah melakukan langkah ini sehingga roda pemerintahan secara administrasi tetap berjalan normal seperti biasanya. Jadi, pak Baso Amiruddin sudah resmi Plt Sekkot,”ujar Danny, Selasa (20/6/2017). (liputan8)