Setnov-NH Buka Bareng Santri Al-Mubarakh dan Ribuan Warga Makassar

LIPUTAN8.COM – Usai menghadiri peresmian Posko Pemenangan ‘Rumah Ratulangi’, calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) buka bersama ratusan santri dan ribuan warga Kota Makassar di Pondok Pesantren Al-Mubarak, Makassar, Sulsel, Sabtu (17/6/2017) .

NH akronim Nurdin Halid mengatakan kehadiran Ketua DPR RI dan rombongam dalam rangka safari Ramadhan. “Ini bukti kalau Golkar komitemen dalam mengembangkan syiar Islam,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia menambahkan kalau ia dan Aziz Qahhar Mudzakkar untuk membangun Sulsel yang lebih baik, maju dan sejahterah. Ke depan, lanjutnya, ketika diberi amanah mempimin Sulsel, selain menggratiskan pendidikan juga perlengkapan sekolah.

nh-setnov3

“Bukan hanya pendidikan, tapi juga akan menggratiskan perlengkapan sekolah,” katanya. Pada kesempatan itu, Ketua Umum Dekopin itu mengatakan sangat miris melihat honor para iman masjid yang hanya Rp 300 ribu.

“Insya Allah kalau saya ditakdirkan oleh Allah SWT untuk memimipn Sulsel, maka akan menaikkan honor para imam masjid menjadi Rp 1 juta,” tuturnya.

Sementara itu, Setnov pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas sambutan para ulama, santri dan warga ‘kota daeng’. Ketua DPR RI itu mengatakan kehadirannya di Makassar dalam rangka safari Ramdahan.

Dimana partai beringin rindang tetap berkomitmen dalam mendukung setiap kegiatan untuk kemaslahatan ummat, khususnya ummat Islam. “Makanya, mari kita sama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta menciptakan suasana aman dan damai,” ucapnya.

Selain itu, Setnov meminta doa dan dukungan masyarakat Sulsel agar niat NH-Aziz dalam mewujudkan Sulsel yang jauh lebih baik bisa terwujue. “Mari kita doakan Bapak Nurdin Halid agar bisa menang pada Pilgub Sulsel mendatang,” ucapnya.

Pada acara yang ditutup dengan tauziah Habib Muhammad Nur itu, Setnov membagikan santunan kepada 500 anak panti yang hadir. Hadir mendampingi Setnov, Idrus Marham, Syamsuddin, Hamka B. Kadi dan lainnya. Selain itu, turut hadir pengurus Golkar Sulsel, Kadir Halid, Irwan Muin, Risman Pasigai dan lainnya. (liputan8)