Dukung MTR, Mahasiswa KKN STIKES Kerja Bakti di RW 2 Kapasa Raya

LIPUTAN8.COM — Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIKES Nani Hasanuddin Makassar menggelar aksi kerja bakti di RW 02 Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Sabtu (17/6/2017) pagi.

Kegiatan tersebut dikoordinir Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar dan diikuti warga masyarakat setempat.

Selain melakukan LISA (Lihat sampah ambil), mereka juga mengeruk dan membersihkan drainase, serta menata lorong garden (Longgar) di lingkungan tersebut.

Rismayanti salah satu mahasiswa KKN mengatakan, kerja bakti ini salah satu rutinitas peserta KKN dalam rangka mendukung Makassar Tidak Rantasa’ (MTR) di Kapasa Raya.

Selain bersih-bersih lingkungan, kami juga melaksanakan beberapa kegiatan kemasyarakatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami juga membantu warga mengembangkan program badan usaha lorong atau BULo melalui budi daya tanaman cabe dan tanaman produktif lainnya,” ujar Rismayanti.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Lurah, Ketua RT dan RW serta seluruh tomas Kapasa Raya yang senantiasa membimbing dan memngarahkan kami dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan, termasuk penataan Longgar,” cetusnya.

Sementara Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar menuturkan, dua pekan ini mahasiswa KKN STIKES Nani Hasanuddin sudah banyak membantu kami di kelurahan khususnya masyarakat dalam membantu kebersihan lingkungan yang bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Saya bangga dengan adik-adik mahasiswa KKN, mereka cukup aktif membantu warga Kapasa Raya khususnya dalam menjalankan beberapa program Pemkot Makassar yang berbasis masyarakat,” Abu Bakar. (edi)