Maksimalkan Pencahayaan Lampu Jalan, Satgas PU Pangkas Ranting Pohon

LIPUTAN8.COM — Satuan tugas (Satgas) Lampu Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melakukan pemangkasan ranting pohon dibeberapa titik di Jalan Pengayoman dan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (17/6/2017).

Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pencahayaan dan penerangan lampu jalan di daerah tersebut. Sebab, salah satu kurangnya penerangan lampu jalan akibat pohon rindang

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, beberapa titik di Jalan Pengayoman dan Boulevard kurang terang pencahaan lampu jalannya. Karena banyak pohon rindang, sehingga mengurangi pantulan pencahayaan.

“Jadi kita lakukan pemangkasan ranting pohon untuk memaksimalkan penerangan lampu jalan. Sebab pohon rindang mempengaruhi pantuan cahaya lampu jalan,” kata Hamka Darwis.

Pemangkasan ini hanya beberapa pohon saja, itupun pohon lindungm Jadi hanya sebatas pemangkasan yang di anggap menganggu cahaya lampu jalan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, cahaya lampu jalan sudah normal untuk dinikmati masyarakat yang melintas di areal tersebut, terkhusus lagi warga yang ada di sekitarnya,” tambahnya. (edi)